Rahasia Kue Lezat Dan Berasa Dengan Pilihan Tepung Terigu  Yang Tepat

153

Tepung selalu menjadi bahan utama dalam membuat aneka jajanan seperti jajanan salah satunya adalah kue, maka dari itu sangat penting untung memilah dan memilih jenis tepung yang berkualitas, karena pemilihan bahan salah satunya tepung terigu merupakan kunci utama yang menentukan kelezatan sebuah kue. Tepung terigu yang memiliki kualitas terbaik dibutuhkan agar dalam pembuatan kue atau jajanan tidak gagal. Nah, agar kalian tidak merasa bingung untuk memilih tepung terbaik, pada artikel ini akan dibagikan beberapa tips memilih jenis tepung terigu agar kue buatan mu semakin lezat dan lebih berasa.

  1. Ketahui Perbedaan Tepung Untuk Kue Basah Dan Kue Kering

Apabila kamu ingin membuat kue yang memiliki tekstur kering , gunakanlah tepung terigu dengan kandungan protein yang rendah dan kandungan gluten yang rendah. Kue akan lebuh renyah ketika tepung terigu memiliki kandungan gluten yang rendah sebab daya serap air dalam adonannya juga akan rendah. Nah, jika kamu ingin membuat kue basah seperti waffle atau pancake gunakan tepung yang memiliki protein rendah. Berbeda lagi ketika kamu ingin membuat adonan yang membutuhkan proses fermentasi seperti roti dan mie, kamu harus menggunakan tepung terigu dengan protein yang tinggi supaya tidak kemps.

  1. Kenali Jenis Tepung

Terdapat 3 jenis tepung yang harus kamu ketahui dalam membuat kue. Yakni tepung berprotein rendah, sedang , dan tinggi. Biasanya pada kemasan tepung sudah tertera sehingga kamu tak perlu bingung lagi untuk memilih tepung yang sesuai. Jangan sampai asal memilih ya! Pemilihan jenis tepung ini sangat memepengaruhi hasi kue loh..

  1. Hindari Tepung Yang Berkutu Dan Mengandung Kotoran

Ketika ingin membeli tepung,  perhatikan pemilihan tepung dengan baik. Pastikan apakah tepung yang kamu pilih terdapat kutu atau tepung tersebut bersih. Jika tepung terdapat kutu, sudah bisa dipastikan bahwa tepung tersebut sangat tidak layak untuk kamu jadikan adonan kue. Hindari pula pemilihan tepung yang terdapat kotoran dan menggumpal. Hat ini agar kamu tak perlu kembali repot untuk mengayak tepung.

  1. Gunakan Tepung Yang Masih Baru

 Perlu dipahami, Terdapat cara membedakan tepung yang masih baru dan tepung yang sudah lama. Jika tepung memiliki tekstur yang kasar , itu menandakan bahwa tepung sudah lama. Tepung yang memiliki kualitas baik pasti bertekstur halus dan menempel di tangan. Tepung yang seperti inilah yang layak kamu gunakan untuk adonan kue.

  1. Pilihlah Tepung Yang Tidak Menggumpal Dan Tidak Apek

Tips terakhir dalam membuat kue mejadi lezat dan berasa adalah dengan memilih tepung yang tentunya tidak apek dan menggumpal. Beberapa ciri tepung yang berkualitas selain tidak berkutu adalah tidak berbau apek dan berwarna putih. Biasanya, penyebab tepung menjadi aoek adalah jamur yang tumbuh pada tepung tersebut. Ketika tepung berjamur, kualitasnya pun sudah dipastikan tidak akan baik. Sebelum menggunakan tepung pastikan juga bahwa tepung tersebut tidak kering saat dipegang dan tidak menggumpal.

 

Nah, itu dia sefruit tips untuk kamu yang hobi memasak terlebih lagi membuat kue. Dalam suatu makanan apalagi yang berupa kue pasti tepung terigu merupakan hal utama yang menjadikan kunci sukses tidaknya sebuah kue. Kue merupakan cemilan yang tepat untuk disajikan di suatu acara-acara tertentu , bahkan kue juga bisa disajikan sebagai cemilan santai bersama keluarga.  Untuk itu, pilihlah tepung terigu terbaik dan berkualitas yang bisa kamu cari di CV. Fenny toko bahan kue Denpasar dengan harga grosir berkualitas premium!

Close
Your custom text © Copyright 2020. All rights reserved.
Close