7 Merek Butter Terbaik dan Berkualitas Beserta Harganya, Wajib kamu coba !

203

Istilah butter atau mentega ini pasti sudah sangat familiar dan dikenal semua orang. Yap, butter biasanya sering digunakan dalam menumis makanan, campuran bahan dasar kue, dan tak jarang pula digunakan sebagai olesan roti. Butter juga sering digunakan dalam membuat kue dan roti.

 

Meski demikian, Banyak dari kita yang masih belum tahu perbedaan antara butter dan margarin. Banyak yang menganggap dua bahan ini adalah bahan yang sama. Meski sebenarnya terdapat perbedaan antara butter dan margarin. Adapun perbedaan keduanya terletak pada bahan dasar dan warnanya. Margarin terbuat dari minyak kelapa sawit, memiliki warna yang cenderung kuning lebih terang, dan memiliki tekstur yang lebih padat serta kaku dari pada butter, sehingga margarin cocok untuk mempertahankan struktur roti atau kue. 

 

Sedangkan butter atau mentega sendiri terbuat dari susu sapi, kambing atau domba. Memiliki warna yang cenderung kuning pucat serta mengandung lemak jenuh yang lebih tinggi. Butter juga memiliki tekstur lebih halus dan rasa yang lebih gurih dan harum, sehingga butter cocok digunakan  untuk membuat roti dan kue yang halus dan lembut.

Lantas, merek butter apa saja sih yang paling bagus untuk membuat makanan atau jajanan kue ? . Berikut merupakan rekomendasi merek butter berkualitas terbaik yang telah dirangkum dan bisa kamu coba !

 

  1. Blue Triangle

Merek butter pilihan pertama adalah Blue Triangle Creamery Butter. Produk butter ini berasal dari dari New Zealand . Butter Merek Blue Triangel ini  juga kaya akan nutrisi, bebas perasa dan pewarna buatan serta tanpa pengawet.

Karena tidak terdapat kandungan zat adiktif di dalamnya, produk ini  juga aman digunakan sebagai bahan tambahan MPASI anak. Harganya memang agak mahal tetapi sesuai dengan kualitas produknya. Kemasan produk ini juga menggunakan kaleng yang kedap udara, sehingga kesegaran butter tetap safety. Selain itu, Memiliki tekstur yang lembut dan aroma yang enak, butter ini cocok untuk bahan tambahan kue kering dan basah. Cukup merogok kocek sekitar 179 ribu rupiah kamu sudah bisa mendapatkan butter dengan kemasan kaleng seberat 340 gram.

  1. Corman Patisy

Merek kedua adalah Corman Patisy. Produk ini mempunyai tekstur yang lembut sehingga mudah mencampurkannya ke dalam adonan kue. Butter Corman Patisy termasuk dalam jenis Unsalted Butter, memiliki rasa tawar dan tidak akan merubah rasa dari kue. Butter ini cocok digunakan untuk kue kering karena dapat menciptakan efek renyah dan lezat pada kue. Butter Corman Patisy terbilang cukup terjangkau dengan kualitas yang baik. Hanya cukup merogok kocek mulai dari Rp30 ribu-an saja.

  1. Golden Chum

Golden Churn Salted Butter dibuat dengan cara tradisional sehingga rasanya lebih kaya dan teksturnya lebih creamy.Produk ini terbuat dari krim pasteurisasi (81% butterfat), air, dan garam. Garam di sini berperan sebagai pengawet alami sehingga bisa bertahan sampai 18 bulan tanpa harus dimasukkan ke dalam kulkas. Termasuk jenis Unsalted Butter, produk ini dikhususkan untuk membuat kue kering. Golden Churn Salted Butter juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Produk ini dikemas dalam kaleng seberat 340 gram dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp99 ribu.

  1.   Elle & Vire

Merek produk butter pilihan  selanjutnya adalah merek Elle & Vire. Butter ini mengandung kadar lemak pasteurisasi murni sebanyak 82%, tanpa ada kandungan bahan kimia dan garam, butter ini juga sudah terverifikasi halal, jadi aman untuk dikonsumsi. Memiliki tekstur yang tidak terlalu lembut membuatnya agak sulit jika dicampur dengan adonan kue.

Butter ini lebih cocok digunakan untuk olesan roti atau pastry, dan tak jarang pula  dipakai sebagai bahan tambahan pada makanan pendamping ASI (MPASI. Harganya lumayan terjangkau sekitar Rp40 ribu – Rp45 ribu untuk kemasan sebesar 200 gram.

  1. Anchor’s Butter

Anchor’s Butter juga merupakan produk butter yang berasal dari New Zealand sama seperti Blue Triangle. Merek butter ini terbuat dari krim susu sapi segar dan garam, tanpa mengandung bahan kimia lainnya. Butter ini bisa kamu pakai untuk membuat makanan yang memiliki rasa manis dan gurih seperti roti, martabak, kebab, croissant dan lain-lain. Selain itu juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI sehingga keamanannya juga terjamin ya. Anchor’s Butter memiliki banyak jenis varian yang bisa kamu pilih. Untuk harganya berkisar mulai dari Rp 24 ribu hingga  Rp 50 ribu saja.

  1.   Wijsman Dutch Butter

Butter merek Wijsman Dutch Butter telah menjadi salah satu mentega legendaris dari Belanda yang sangat terkenal di Indonesia. Selain memiliki aroma yang lezat dan harum, produk butter ini juga sering digunakan sebagai bahan utama martabak manis ataupun campuran kue. Termasuk dalam jenis concentrated butter yang memiliki kandungan lemak susu yang tinggi sehingga menciptakan rasa kue lebih enak. Wijsman Dutch Butter bisa kamu dapatkan dan dibanderol mulai dari Rp55 ribu sampai Rp400 ribu, tergantung dari ukurannya.

 

 

  1. Orchid Butter

Nah, rekomendasi merek butter terakhir ini merupakan produk buatan Indonesia tepatnya milik Indofood. Butter ini sudah dipastikan halal dan telah memiliki sertifikasi halal MUI dan BPOM. Tersedia beberapa varian rasa juga. Orchid butter ini termasuk jenis unsalted butter yang memiliki tawar. Butter ini sangat cocok digunakan sebagai bahan adonan untuk kue kering dan biskuit. Selain terbuat dari bahan-bahan alami, butter ini juga mengandung vitamin A dan E. Harganya cukup murah, kamu cukup merogok kocek sebesar Rp39 ribu saja loh. 

Itu dia rekomendasi butter yang berkualitas terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untukmu. Jadi kamu pilih merek butter yang mana nih ? pilihlah butter terbaik yang sesuai kebutuhan mu ya! Kamu bisa kunjungi Toko Bahan Kue Fenny Denpasar dan miliki butter berkualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Close
Your custom text © Copyright 2020. All rights reserved.
Close