Sudah pada ga asing kan dengan keberadaan sendok? Udah pasti dong, karena Sendok adalah alat yang digunakan untuk mengambil makanan ke mulut. Sendok sendiri memiliki beragam jenis dan beragam bentuk. Yuk kita bahas mengenai macam sendok dan fungsinya!

Dinner Spoon mempunyai ukuran panjang 18 cm yang biasanya digunakan sehari-hari. Sangat tepat jika kita menggunakan piring dengan ukuran yang maksimal yaitu 22 cm. Ini merupakan peralatan utama yang pokok dalam penggunaan sendok.

2. Serving Spoon

Sendok dengan jenis ukuran yang besar yang berfungsi untuk memindahkan makanan ke piring tamu, biasanya berpasangan sama serving fork.

3. Sup Spoon

Sendok ini yang berfungsi untuk sajian pada sup, dengan memiliki tangkai sendok yang tidak  terlalu panjang dan bentuknya yang bulat jika dibandingkan pada sendok biasa yang bentuknya agak  oval.

4. Tea Spoon

Sendok yang tepat untuk menghidangkan teh, susu, dan juga coklat. Ukurannya pun kecil.

5. Dessert Spoon

Dessert Spoon adalah sendok yang berfungsi untuk menikmati makanan pembuka (appetizer) atau makanan penutup (dessert), ukurannya lebih kecil jika dibandingkan daripada dinner spoon.

6. Ice Cream Spoon

Sendok yang terbuat dari bahan stainless steel atau bahan kayu seperti stik es krim. Bentuknya yaitu bulat juga cekung yang tidak terlalu dalam, ada yang datar, dan ada yang memiliki bentuk seperti scoop.

7. Ladle Spoon

Ladle spoon ini mempunyai tangkai yang panjang untuk menyendok cairan dari panci yang besar dan tinggi, seperti panci dan makanan sayur sup dan kaldu. Sendok yang dapat digunakan sebagai alat ukur porsi makanan.

8. Long Spoon

Sendok yang mempunyai tangkai yang panjang, bentuk buahnya bulat agak lonjong tapi bentuknya kecil seperti sendok teh, sangat tepat digunakan untuk membuat es teh ataupun jus.

Bagaimana Sobat Fenny sudah pahamkah mengenai jenis Sendok yang ada? Sesuaikan dengan kebutuhan Sobat Fenny ya!   

Bagaimana Sobat Fenny sudah pahamkah mengenai jenis Sendok yang ada? Sesuaikan dengan kebutuhan Sobat Fenny ya!   

 

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *