Varian es sehat yang patut kalian coba yaitu Sorbet. Udah ada yang tahu belum Sorbet itu apa? Sorbet merupakan jenis es krim dengan ciri memiliki bentuk seperti serbuk es, dan bahan pembuatannya tidak mengandung susu, kuning telur, maupun cream dalam bahan pembuatanya. 

Sorbet dibuat menggunakan buah-buahan alami/ jus manis, air sehingga menghasilkan tekstur yang lebih padat. Dalam proses pembuatannya mirip dengan gelato yakni melalui proses pengocokan, disimpan dengan menggunakan suhu dingin dibandingkan gelato guna menjaga rasa dan juga konsistensi dari rasanya. 

Pada resep kali ini kita menggunakan Raspberry sebagai bahan baku pembuatan Sorbetnya. Raspberry memiliki cita rasa sedikit asam dan manis sehingga menghasilkan rasa yang sangat dan menyegarkan. Untuk raspberry nya kita memilih raspberry berwarna merah ya, apabila dibandingkan dengan jenis Raspebbry lainnya karena jenis raspberry jenis ini yang terpopuler dan sering dikonsumsi. 

Resep Raspberry Sorbet

Course Dessert
Cuisine Italian
Servings 2 porsi
Calories 278 kcal

Equipment

  • Food Processor
  • Loyang
  • Spatula

Ingredients
  

  • 455 gr Raspberry Beku
  • 85 gr Madu/ menggunakan pemanis lainnya

Instructions
 

  • Blender semua bahan seperti Raspberry dan Madu dalam food processor atau blender berkecepatan tinggi hingga bahannya tercampur rata.
  • Tuangkan semua bahan sorbet ke dalam loyang persegi panjang kemudian ratakan hingga semua adonan menjadi lapisan yang rata.
  • Bekukan Sorbet selama 2 jam, atau sampai beku tetapi teksturnya masih agak lunak apabila disendok. (Jika dibekukan semalaman, tutup dengan penutup atau bungkus plastik, tetapi biarkan pada suhu kamar sekitar 5-10 menit sebelum menyendok agar teksturnya agak lunak.)

Notes

Reference: https://tasty.co/recipe/raspberry-sorbet

Sorbet merupakan alternatif Ice Cream yang menggunakan bahan non-lemak atau rendah lemak yang sangat tepat bagi para konsumen yang tidak bisa mengkonsumsi produk susu ataupun produk yang tidak toleran dengan kandungan  laktosa. 

Kami memilih Raspberry sebagai buah dalam pembuatan Sorbet karena Raspberry sendiri memiliki kandungan vitamin B, folat, zat besi, fosfor, lutein, mangan, selenium dan juga mangan. Pada umumnya Raspberry sangat kaya akan aneka antioksidan, seperti antosianin, quercetin, polifenol,  dan juga asam fenolat, memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selain menggunakan Raspberry, kalian pun dapat menyesuaikan dengan berbagai macam buah pilihan kalian. Sorbet merupakan pilihan Dessert sehat yang wajib kalian coba!

Resep Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recipe Rating