Kalau Sobat Fenny lebih suka pakai bumbu yang mana nih?

Memasak adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh beberapa masyarakat dalam pemenuhan asupan nutrisi untuk setiap harinya. Dalam kegiatan memasak sendiri perlunya cermat dalam pemilihan bahan terutama bumbu dengan berbagai jenisnya sehingga dapat menghasilkan cita rasa yang baik. Semakin beragam inovasi bumbu instan di jaman sekarang ini. Apa yang menjadi perbedaan mendasar dalam penggunaan bumbu alami atau instant? Bagi Sobat Fenny yang belum paham mengenai perbedaan mendasarnya yuk simak perbedaannya di bawah ini ya: 

Bumbu Alami

Bumbu Instant

  1. Durasi Waktu Pembuatan 

Perbedaan mendasar yakni pembuatan bumbu secara alami membutuhkan waktu yang lama sedangkan bumbu instan siap dipakai kapanpun dan harus mengetahui tanggal kadaluarsanya.

2. Skala porsi pemasakan

Mengolah bahan menjadi bumbu atapun rempah alami tentunya akan menyita waktu, apalagi jika masakan yang diolah dalam porsi dengan skala besar. Oleh karena itu, tak heran bila banyak orang yang memilih bumbu instan sebagai opsi. Hal ini karena bumbu instan mudah ditemukan dan bisa digunakan dalam jumlah yang besar, dan tidak menyita waktu lama.

3. Bahan pengawet

Segala bumbu instant tentunya sudah isi pengawet. Bahan pengawet sudah pastinya berfungsi sebagai pengawet makanan supaya tetap segar dan bagus jika dikonsumsi. Namun, jika kita ingin yang alami, maka gunakanlah bumbu alami sebagai pilihan terbaik.

4. Kualitas bumbu

Terdapat perbedaan yang jelas antara bumbu instan dan juga bumbu alami. Hal ini karena bumbu alami memiliki kualitas dengan pengaruh pemilihan bahan dan cara pengolahan saat pembuatannya. Sedangkan Bumbu instan memiliki standar sendiri bagi pembuatannya menyesuaikan dengan kualitas yang telah ditetapkan oleh perusahaan produksi.

5. Cita rasa

Rasa sudah pasti tak akan berbohong. Cita rasa yang maksimal dan lebih sehat kandungannya pasti akan kita temukan pada olahan yang menggunakan bumbu alami. Cita rasa dari bumbu instan juga memiliki kelezatan tetapi pasti dapat dibedakan oleh lidah Sahabat Fenny ya!

Beberapa perbedaan mendasar penggunaan bumbu instan dan juga alami. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam memasak ya Sobat Fenny! Oh iya, jangan lupa mampir ke toko kami ya! Karena kami menyediakan beragam jenisnya!

 

Resep Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *