Memiliki rasa yang manis sangat tepat untuk dijadikan minuman untuk penghilang dahaga. Cocok banget bagi kalian yang ingin menikmati minuman yang segar namun simple. Selain itu dapat dijadikan minuman campuran pemanis seperti campuran es buah. Tetapi pada orang awam, sering dibingungkan mengenai perbedaan antara es sirup dan squash karena sekilas memiliki kesamaan. Tetapi pada faktanya, keduanya memiliki perbedaan lho! Yuk kita lihat pada artikel di bawah ini untuk melihat perbedaannya! 

  1. Syrup

Sirup sendiri pada umumnya terbuat dari larutan gula yang ditambahkan perasa dan pewarna buatan dan hanya sedikit mengandung sari buah asli sebagai perasanya jika dibandingkan gulanya. Sirup memiliki tekstur yang lebih kental. Ini disebabkan kandungan pada gula dalam sirup lebih banyak sehingga rasanya lebih manis jika dibandingkan Squash. 

Pada umumnya Sirup sendiri dapat dijadikan bahan pemanis dan juga pewarna pada beberapa jenis es seperti pisang ijo, es buah atau pada minuman yang lainnya.

2. Squash

Kandungan Squash yakni sari buah asli yang juga ditambahkan soda. Pada segi teksturnya, squash memiliki tekstur yang lebih cair jika dibandingkan sirup yang memiliki tekstur yang lebih kental. Pada squash sendiri teksturnya lebih cair karena pengaruh dari komposisi kandungan sodanya.  Rasa squash yang memiliki rasa yang lebih segar jika dibandingkan Syrup dan juga asam karena campuran dari sari buah dan juga soda.

 

Sangat tidak dianjurkan bagi pemilik penyakit maag karena kandungan soda pada squash yang memicu peningkatan pada asam lambung. Sangat tepat dikonsumsi setelah makan. 

Kamus Baking, Minuman Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *