Halo Sahabat Fenny, pasti suka bingung nih mengenai perbedaan dari Prune dan juga Plum itu sendiri. Banyak yang mengira mirip ya, namun keduanya ini memiliki perbedaan. Buah jenis ini dapat dijadikan topping buah sehat ataupun salad buah. Daripada penasaran tentang mengenai 2 buah ini dan manfaatnya yuk kita kupas tuntas mengenai kedua buah ini pada artikel di bawah ini ya: 

  1. Plum 

Buah jenis ini berasal dari pohon milik species genus Prunus dan keluarga Rosaceae. Memiliki lubang hart, yang dikelilingi oleh daging buah yang lunak. Memiliki kulit yang tipis disekitar daging buah yang lunak. Kandungan yang dimiliki yakni sumber vitamin B1, B2, B6 dan C, senyawa fenolik, klorogenik yang sangat baik. Rasa yang dimiliki pun manis dan berair. Dapat dipanen pada bulan Mei dan Oktober pada setiap tahunnya.

2. Prune 

Merupakan prem yang dihidrasi dengan tujuan mendapatkan versi keringnya. Diperoleh dari prem Eropa Prunus Domestica. Memiliki tekstur yang lekat dan juga kenyal. Sangat baik untuk kesehatan, merupakan sumber antioksidan, kalsium, magnesium, serat, zat besi dan juga vitamin A, memiliki sumber beta karoten pada khususnya. Dapat tersedia sepanjang tahun.

Bagaimana Sahabat Fenny sudah paham kan mengenai jenis dan manfaat dari buah Plum dan Prune? Sama-sama kaya akan manfaat. Tinggal sesuaikan dengan jenis kebutuhan dan selera Sahabat Fenny ya!

Kamus Baking Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *