Halo Sahabat Fenny suka makanan Import? Pasti tidak asing dengan Taco dan burrito? Jadi dua makanan Mexico ini menggunakan tortilla sebagai bahan dasarnya. Jika dilihat dari beberapa aspek kedua sajian ini mempunyai beberapa perbedaan. Jika pernah makan taco yang teksturnya renyah, burrito memiliki rasa yang empuk, tetapi perbedaannya yaitu tortilla empuk dengan isian dengan tambahan sayuran dan daging seperti burrito.

Perbedaan Segi Ukuran, Bahan dasar dan isian Taco dan Burito 

  1. Taco

Ukuran Tortilla yang digunakan Taco lebih kecil jika dibandingkan Burrito. Taco berbahan dasar dari tepung jagung. Taco merupakan tortilla yang sudah matang, biasa dikonsumsi untuk camilan dengan wujud dipanggang seperti roti ataupun digoreng renyah menjadi keripik yang diberi isian.

Taco berbahan dasar dari tepung jagung. Taco merupakan tortila dengan bahan tepung jagung yang dapat dilipat dengan menggunakan isian kacang-kacangan, daging, keju, dan saus gurih

2. Burrito

Burrito populer sebagai makanan berat. Ukuran tortilla burrito kebanyakan dua kali lipat lebih besar daripada taco.Burrito merupakan tortilla dengan bahan baku tepung terigu yang digulung dengan isian, daging berbumbu, keju dan juga isian kacang. Biasanya juga dapat ditambahkan sour cream dan saus pedas. Optional untuk diberi tambahan isiannya. Dapat ditambahkan sour cream dan juga saus pedas. 

Nah cara konsumsinya sendiri kalian bisa hangatkan dengan memanaskan microwave/ wajan teflon terlebih dahulu agar rasanya semakin mantap!

Kamus Baking Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *