Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

1. Spatula Kayu

Spatula jenis ini memiliki keunggulan seperti tahan lama dan awet jika digunakan  bila kita bandingkan dengan penggunaan jenis lainnya. Bahannya terdiri dari kayu yang kokoh dan juga tebal sehingga tidak mudah patah apabila digunakan. Karena bahan material yang berasal dari kayu, tidak akan menggores wajan pada saat memasak mengambil, dan mengaduk makanan. 

2. Logam

Jenis spatula ini memiliki bentuk yang datar dengan memiliki lubang pada bagian bawah agar mempermudah dalam proses penggorengan makanan menggunakan minyak dalam jumlah banyak. Selain itu lubang dapat mengeluarkan minyak sehingga makanan yang dihasilkan lebih cepat kering. Dapat berfungsi sebagai pengangkat makanan dari mesin pemanggang. 

3. Spatula Stainless Steel

Beragam jenis spatula dengan berbagai macam ukuran yang dimiliki. Berfungsi dalam memasak panas serta berfungsi menumis makanan, menggoreng bahkan membalikkan. Tidak dianjurkan oleh wajan yang anti lengket, karena stainless steel dapat menggores wajan dan merusak permukaannya.

4. Spatula Silikon

Beragam jenis dan varian warna yang beredar sehingga dapat menarik konsumen. Memiliki keuntungan yakni bahan nya lebih tahan panas jika dibandingkan dengan material kayu. Sangat populer dan disukai banyak orang dengan keunggulannya yakni elastis, tidak lengket ataupun lebih lembut sehingga penggunaannya aman tanpa merusak wajan. 

5. Frosting

Memiliki bentuk yang menyerupai palet, alat ini kerap digunakan untuk menghias kue, menaruh icing, atau frosting.

6. Spatula Tipis

Spatula jenis ini terbuat dari silikon ataupun plastik. Sangat tepat digunakan dalam mengaduk adonan makanan, seperti pancake ataupun kue kering. Selain itu berfungsi dalam membersihkan sisa-sisa adonan dalam mesin pengaduk ataupun berfungsi dalam menuangkan adonan ke loyang.

7. Teppan

Pada umumnya dapat digunakan untuk memasak makanan Jepang di atas wajan besi datar. Memiliki ciri fisik seperti bentuknya yang pipih dan lebar sangat tepat untuk memasak makanan Jepang di atas wajan besi datar, dengan istilah populernya yakni teppanyaki. Masakan yang sangat tepat untuk menggunakan teppan yakni sayuran, daging maupun seafood. 

Jenis spatula yang multifungsi dan mirip kegunaannya seperti pisau, sangat tepat digunakan untuk memotong, mencampur bahan-bahan serta bumbu masakan, mencacah sampai membalikkan makanan yang dimasak pada atas wajan besi. 

Banyak sekali ya jenis Spatula yang dijual. Pembelian yang cermat dan teliti seperti fungsi yang digunakan dan juga bahan pembuatannya sangat berpengaruh terhadap hasil makanan dan kenyamanannya dalam memasak. Bagaimana Sobat Fenny apakah jenis spatula di atas sesuai dengan pilihanmu? Bagi yang masih bingung bisa mampir ke toko kami ya dan tanyakan pada karyawan kami!

 

Kamus Baking Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *