Halo Sahabat Fenny yang sering masak, pasti ga asing lagi nih dengan kertas roti atau baking paper. Pada umumnya jenis kertas tersebut berfungsi untuk adonan kue supaya tidak mudah lengket dan juga mudah dikeluarkan dari loyang. Kertas roti dan baking paper itu sebenarnya memiliki perbedaan. Walaupun memiliki kemiripan, tetapi sebenarnya memiliki perbedaan. Yuk cari tahu perbedaanya pada artikel di bawah ini ya:

  1. Kertas Roti

Kertas roti memiliki tekstur yang lebih kasar jika dibandingkan dengan baking paper. Memiliki warna keabu-abuan. Selain itu, harganya cenderung lebih murah. Pada umumnya perlunya polesan minyak ataupun margarin sebagai polesan. Pada umumnya penggunaan dianjurkan dipakai untuk sekali saja. Adapun trik khusus supaya kue tertutupi dengan sempurna, karena memberikan pengaruh dari pengeluaran loyang karena lengket.

2. Baking Paper

Baking paper mempunyai tekstur permukaan yang lebih halus. Karena sudah ada lapisan anti lengket jadi tidak perlu sibuk mengolesinya dengan minyak ataupun margarin. Memiliki warna yang lebih putih dan terang jika dibandingkan dengan kertas roti. Jika membutuhkan baking paper dalam jumlah yang banyak, kertas ini dapat digunakan berulang kali. Akan tetapi memiliki kecenderungan dengan harga yang lebih mahal. 

Itulah perbedaan mengenai kertas roti dan baking paper yang wajib Sobat Fenny ketahui. Jika sudah mengetahui perbedaan daripada keduanya, jadi Sobat Fenny tidak perlu bingung ataupun juga keliru. Manfaatkan sesuai dengan kebutuhan Sobat Fenny ya!

Kamus Baking Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *