Kopi sudah menjadi minuman favorit banyak orang di seluruh penjuru dunia. Kopi juga menjadi teman mengawali hari bagi sebagian orang, Apakah anda mengetahui apa itu Hari Kopi Internasional?

Apa itu Hari Kopi Internasional

Apakah Anda menyukai espresso, americano, latte, atau cappuccino,  kopi dengan es batu, kopi tanpa kafein, kopi instan, atau kopi di proses dengan filter – Hari Kopi adalah hari untuk menikmati dan menghargai minuman Anda

Kita semua tahu bahwa kopi rasanya luar biasa. Ditambah, banyak dari kita menyadari fakta bahwa itu dapat memberi kita dorongan energi yang sangat dibutuhkan. Lagi pula, inilah mengapa kita cenderung minum secangkir kopi di pagi hari, bukan? Namun, tahukah Anda bahwa manfaat kopi jauh lebih luas dari ini?

Kopi dapat membantu membakar lemak, karena dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda sebanyak 11%. Kopi juga mengandung sejumlah nutrisi penting, termasuk niasin, magnesium (vitamin B3), kalium, mangan, asam pantotenat (vitamin B5), dan riboflavin (vitamin B2). Kopi juga telah terbukti meningkatkan kinerja fisik secara drastis!

Jika itu tidak cukup, kopi adalah sumber antioksidan terbesar dalam pola Diet tertentu. Kopi juga dapat membantu Anda untuk hidup lebih lama menurut sejumlah penelitian yang berbeda, serta membantu melawan depresi dan membuat Anda merasa lebih bahagia. Ini adalah sesuatu yang telah dicatat dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Harvard.

Sejarah Hari Kopi Internasional

Coffee Day juga menandai sejarah panjang minuman tersebut: khasiat biji kopi diperkirakan pertama kali ditemukan di Ethiopia. Kacang sebenarnya adalah lubang yang ditemukan di buah kopi atau ceri. Cerita berlanjut bahwa penggembala kambing abad ke-9 memperhatikan efek stimulasi mereka pada kambingnya dan mulai bereksperimen.

Minum kopi awalnya dipopulerkan di dunia Arab dari sekitar abad ke-15 menyebar ke seluruh Asia kemudian ke Italia dan di seluruh Eropa dan ke Amerika – dan akhirnya ke cangkir kopi Anda.

Saat ini, kopi adalah salah satu tanaman terbesar di dunia, jadi membeli kopi yang ditanam secara benar menjadi lebih penting – pastikan untuk selektif dalam membeli secangkir kopi Anda dan mendukung perdagangan yang etis.

Jadi, saat Anda menikmati secangkir kopi hari ini, hirup aromanya, cicipi rasanya yang pekat, pikirkan kisahnya – tapi yang terpenting nikmatilah.

Rayakan Hari Kopi Internasional

Cara terbaik untuk merayakan Hari Kopi Internasional adalah dengan menikmati secangkir kopi yang nikmat! Ada begitu banyak jenis kopi. Anda dapat mengambil kopi hitam, dan ada banyak jenis kopi yang berbeda, berbeda dalam kekuatan dan kekayaan. Anda kemudian dapat memilih dari kopi seperti latte, americano, cappuccino, dan banyak lagi! Mengapa tidak menggunakan hari ini untuk mencoba kopi spesial dari negara lain, seperti kopi Siprus? Banyak negara memiliki cara khusus untuk menyiapkan minuman ini, jadi selalu menyenangkan untuk mencoba sesuatu yang baru.

Anda juga dapat merencanakan acara untuk menghormati Hari Kopi Internasional, memastikan Anda mendukung industri ini dengan menyewa van kopi untuk acara tersebut. Sewa van kopi telah menjadi layanan yang sangat dicari bagi mereka yang ingin menjalankan acara, konferensi, pesta, atau sejenisnya. Alasan orang-orang sangat menyukai kopi di masyarakat modern kita. Ini telah berubah dari kelezatan atau spesialisasi menjadi bahan sehari-hari, dan jutaan cangkir dikonsumsi di seluruh dunia setiap jam. Tapi apakah popularitas satu-satunya keuntungan?

Sama sekali tidak. Jika Anda menjalankan acara, kopi dapat bertindak sebagai pemecah kebekuan yang brilian. Ini memungkinkan orang-orang yang biasanya tidak saling mendekati untuk memulai percakapan dan membangun jaringan sambil menunggu kopi mereka disajikan. Jika Anda menjalankan stan atau stand di sebuah pameran, van atau gerobak kopi espresso akan menarik banyak calon klien hanya dengan aromanya saja. Tim Anda dapat memperkenalkan diri, berbicara, atau bahkan memberikan ide kepada calon investor yang tertarik dengan produk atau layanan Anda melalui minuman yang baru diseduh. Beberapa penyedia kopi bahkan bisa mengakomodasi custom branding, sehingga cart, van, stall, espresso cups, napkins bahkan cupcakes terpampang logo atau pesan perusahaan Anda. Seperti yang Anda lihat, penggunaan kopi dan manfaatnya jauh lebih luas daripada yang disadari orang, dan Hari Kopi Internasional memberi Anda kesempatan sempurna untuk memanfaatkannya sebaik mungkin!

Kamus Baking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *